Blog ini diikut sertakan dalam rangka lomba HUT PGRI ke- 71

Minggu, 01 Juli 2012

Logo SMP Negeri 2 Mrebet


ARTI DAN MAKNA LOGO  SMP NEGERI 2 MREBET

1.Bingkai berbentuk bulat melambangkan kekuatan, dalam menuntut ilmu tetap kuat dengan hati dan tekad yang bulat sampai jenjang yang tertinggi, berjalan terus tidak berhenti.

2.Gambar buku terbuka, diartikan sebagai sumber ilmu artinya dalam menuntut ilmu dan pengetahuan, sekolah berperan sebagai tempat menimba ilmu dan pengetahuan terus menerus tanpa batas. Kegemaran membaca buku dapat membuka cakrawala dunia.

3.Pena artinya ilmu harus diamalkan dan disebarkan. Tiga batang pena yang berdiri tegak melambangkan  pendidikan mencakup tiga aspek yaitu kognitif, afektif dan psikomotorik.

4.Gambar bunga, melambangkan keharuman sebagai pencerminan akhlak mulia, diharapkan disamping cerdas juga memiliki akhlak yang mulia, sehingga dapat menjunjung martabat keluarga, sekolah, masyarakat, bangsa dan negara.

5.Sayap melambangkan kecepatan siswa maupun guru di SMP Negeri 2 Mrebet dalam mengakses segala informasi, kecepatan siswa dalam berpikir, kecepatan memecahkan masalah, kecepatan untuk mengikuti perkembangan jaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kasih komentar ya....